Keterampilan Menjadi Kompetensi Utama

by

KOTA – Dalam menghadapi tantangan masa depan yang tidak menentu dan semakin sengit persaingannya, SMK Dwija Praja berupaya mencetak siswa-siswa yang langsung siap terjun ke dunia industri dengan bekal keterampilan yang menjadi kompetensi utama siswa.

Demikian disampaikan Waka Kesiswaan SMK Dwija Praja, Alimin, Kamis (6/5/2021). “Kami memang menyiapkan siswa-siswi dengan ketrampilan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, jadi ketika mereka lulus langsung bisa terjun ke masyarakat,” ungkap Alimin.

Laki-laki yang hobi membaca itu mengungkapkan, bahwa sebelum siswa-siswi SMK Dwija Praja sebelum lulus pun tidak sedikit mereka yang sudah mempunyai kompetensi secara profesional.

“Karena mereka memang langsung dilatih oleh para ahlinya, misalnya bidang otomotif mereka langsung mengikuti kurikulum honda, jadi mereka benar-benar terlatih secara profesional,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku menyediakan ekstra yang juga menunjang karir mereka sebagaimana layaknya sekolah pada umumnya, jadi mereka bisa terfasilitasi dengan baik.