Bupati dan Forkopimda Sidak Pasar

by
SIDAK - Bupati Kendal Dico M Ganinduto pimpin rapat koordinasi dan monitoring ketersediaan bahan pokok penting serta perkembangan harga dan barang kadaluarsa di pasar tradisional.

Sementara itu, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun berharap stok kebutuhan pokok aman. Selain itu, harga-harga juga terus dipantau agar tidak terjadi kenaikan yang signifikan.

“Menjelang lebaran biasanya kebutuhan masyarakat meningkat, maka stok barang harus dipastikan aman, dan harga-harga stabil, sehingga tidak memberatkan masyarakat,” harapnya.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Alfebian Yolando mengatakan, tujuan sidak untuk mengetahui harga kebutuhan di pasar tradisional. Berdasarkan data yang ada terdapat harga barang komoditas yang mengalami kenaikan dan bahkan ada yang turun. Untuk daging ayam dan telur mengalami penurunan. Sedangkan bawang merah dan cabai terjadi kenaikan, namun kenaikannya masih standar. “Dengan sidak, mereka yang melakukan penimbunan merasa kawatir. Kami akan intesn operasi pasar dan sekaligus menekan kanaikan harga,” katanya.

Pedagang sembako di Pasar Pagi Kaliwungu, Sulamah mengatakan, untuk harga-harga sembako menjelang lebaran tahun ini cenderung stabil dan tidak ada yang mengalami kenaikan tinggi. “Sekarang harga-harga stabil dan stok barang juga lancar,” ujarnya. (lid)