Bupati dan Forkopimda Sidak Pasar

by
SIDAK - Bupati Kendal Dico M Ganinduto pimpin rapat koordinasi dan monitoring ketersediaan bahan pokok penting serta perkembangan harga dan barang kadaluarsa di pasar tradisional.

*Pastikan Stok Aman dan Harga Stabil

KENDAL – Pasokan bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Kendal dipastikan aman hingga lebaran mendatang. Selain itu, harga komoditas bahan kebutuhan pokok juga relatif stabil. Hanya saja beberapa komoditas yang mengalami kenaikan.

Hal itu terungkap saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal melakukan rapat koordinasi dan monitoring ketersediaan bahan pokok penting serta perkembangan harga dan barang kadaluarsa, Kamis (06/5/2021).

Rakor dan monitoring dengan leading sector Kantor Kesbangpol itu dipimpin langsung oleh Bupati Kendal dan diikuti oleh Wakil Bupati, Kapolres Kendal, Damdim 0715/Kendal, Kejari Kendal, Sekda Kendal dan beberapa Kepala OPD terkait. Sidak tersebut dilakukan di Pasar Pagi Kaliwungu, Aneka Jaya dan Sama-Sama Kendal. Hasil pantauan di Pasar Pagi Kaliwungu, Bupati melihat pasokan sembako mulai dari daging, ayam potong hingga sayuran dan buah-buahan dan bahan pokok tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan.

“Harga saat ini rata-rata masih stabil dan tidak ada kenaikan yang signifikan. Hanya beberapa komoditas yang mengalami kenaikan seperti ayam potong dan beberapa komoditas sayuran,” kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Mengacu data Dinas Perdagangan, Bupati menjamin ketersediaan pasokan sembako di Kendal masih aman hingga lebaran mendatang dan tidak ada lonjakan permintaan sembako yang mengakibatkan kelangkaan dan memicu kenaikan harga.