Keren, Santri PMS Batang Sabet Juara 2 Lomba Nasional

by
BERPRESTASI - SMP-SMA PMS Batang saat meraih juara dalam lomba yang digelar IRMA SMAN 1 Bogor.

BATANG – Di bulan Ramadan ini, santri Pondok Modern Selamat (PMS) menorehkan prestasi membanggakan di level Nasional. Dalam lomba yang digelar IRMA Ar-Rahmah SMA Negeri 1 Bogor, PMS Subah menggondol dua juara, yakni Muhammad Naufal Aflah (Kelas XI IPS 2) Juara 2 dalam cabang lomba Videografi Dakwah, dan Novita Anggraeni (Kelas VIII E) Juara 2 dalam cabang MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an).

“Alhamdulillah, Pondok Modern Selamat Batang kembali mengukir prestasi. Setelah sebelumnya sudah merangkai 11 daftar prestasi beruntun selama kurang lebih 30 hari. Sekarang santri PMS Batang menambah prestasi kembali di bulan suci Ramadhan ini. Lomba level Nasional kali ini diselenggarakan oleh IRMA Ar-Rahmah SMA Negeri 1 Bogor yang pesertanya berasal dari berbagai daerah,” jelas Kepala SMP PMS Batang, Sri Hartinah, saat diwawancarai pada Rabu (5/5/2021).

Dijelaskan, pendaftaran dan pelaksanaan lomba dilaksanakan secara virtual, mulai 22 Maret – 10 April 2021 dilanjutkan technical meeting pada tanggal 10 April 2021. Sedangkan untuk lombanya dilaksanakan pada 20 April 2021. Santri PMS Batang yang berlomba didampingi oleh guru keagamaan sangat bersemangat dalam mengikuti proses perlombaan.

Dalam lomba videografi, Naufal membuat sebuah video dakwah bertema Tajdid (bangkit) yang kemudian diposting melalui instagram pribadinya disertai tag dan hastag akun instagram penyelenggara, video dapat dilihat di IGTV akun Instagram DKM Ar-rahmah yaitu @instadkm selaku instagram penyelenggara lomba. Sedangkan Novita melaksanakan lomba MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an) melalui zoom meeting sesuai dengan nomor urut peserta yang telah ditentukan, rentang hafalan surat yang dilombakan yaitu QS. Al-Insyiqaq sampai QS. Al-Muddassir.

Dengan adanya prestasi ini, lanjut Sri Hartinah, diharapkan dapat menambah semangat dan memotivasi santri untuk berkarya dan mengikuti segala bentuk lomba yang ada dikemudian hari. Meskipun dalam keadaan berpuasa bukan berarti waktunya untuk bermalas-malasan. Akan tetapi waktunya bersemangat menjalani aktivitas yang ada dengan mengharap keberkahan dan Ridha Allah SWT.