DPRD Setujui Tiga Raperda Menjadi Perda

by
NOTA KESEPAKATAN - Ketua DPRD, M Azmi Basyir bersama Wakil Ketua, Nusron dan Edy Supriyanto, saat menyerahkan nota kesepakatan terkait keputusan terhadap tiga Raperda kepada Wali Kota Pekalonga, A Afzan Arslan Djunaid yang didampingi Wakil Wali Kota, Salahudin.

KOTA – DPRD Kota Pekalongan menyetujui tiga Raperda untuk ditetapkan menjadi Perda. Keputusan itu diambil dalam Rapat Paripurna DPRD yang digelar Selasa (4/5/2021) malam dengan agenda pengambilan keputusan terhadap dua Raperda prakarsa dan satu Raperda Kota Pekalongan.

Ketiga Raperda yang disetujui yakni dua Raperda prakarsa DPRD masing-masing Raperda tentang Sistem Drainase dan Raperda perubahan Perda Nomor 3 Tahun 2007 tentang Pendirian LPPL Radio Kota Batik (RKB) serta satu Raperda Kota Pekalongan yaitu Raperda Penyelenggaraan RPH dan Retribusi RPH.

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, M Azmi Basyir tersebut, masing-masing perwakilan panitia khusus (Pansus) membacakan keputusan atas Raperda yang dibahas. Ketiga pansus menyatakan menerima dan menyetujui penetapan ketiga Raperda tersebut menjadi Perda.

Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid dalam pandangan akhirnya mengingatkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dengan materi tiga Raperda tersebut agar segera menyusun peraturan pelaksanaan. “Kepada perangkat daerah yang terkait dengan materi yang sudah ditetapkan agar segera menyusun peraturan pelaksanaan agar Raperda bisa segera dilaksanakan,” pesannya.(nul)