Batang Siapkan 12.600 Antigen Pemudik

by
DIMUSNAHKAN - Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Senka didampingi Bupati Wihaji dan Forkopimda Kabupaten Batang menyaksikan pemusnahakn miras di Mapolres Batang, Rabu (5/5/2021).

**Diterjunkan 5 Petugas Medis Tiap Kecamatan

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menyiapkan 12.600 alat tes cepat antigen yang akan digunakan untuk memeriksa kondisi kesehatan pemudik apakah terpapar positif Covid-19 atau tidak.

Bupati Batang, Wihaji usai kegiatan pemusnahan botol minuman keras di Mapolres Batang, Rabu (5/5/2021) mengatakan, bahwa hingga 5 Mei 2021 sekitar 600 pemudik sudah sampai ke kampung halamannya, 10 orang di antaranya adalah tenaga kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri.

“Sesuai perintah Kapolri, rapid tes antigen dilakukan secara acak. Akan tetapi, khusus bagi pemudik atau TKI dari luar negeri wajib tes cepat antigen,” kata Bupati.

Menurut dia, Pemkab telah menyiapkan lima petugas kesehatan di setiap kecamatan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan tes cepat antigen secara acak pada pemudik.

“Akan tetapi berdasar dari hasil pemeriksaan terhadap para pemudik tersebut, disebutkan mereka tidak terpapar Covid-19 atau negatif,” katanya.