Masih Pandemi, Jangan Takbir Keliling Dulu

by
KETERANGAN - Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka saat dimintai keterangan oleh awak media di Mapolres Batang, kemarin.

BATANG – Kepolisian Resor Batang mengimbau pada masyarakat wilayah setempat agar tidak melakukan pawai takbir keliling pada perayaan Lebaran 2021 karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Takbir berkeliling akan memancing dan menimbulkan kerumunan sehingga berpotensi terhadap penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, seyogyanya tidak melakukan hal itu dan lebih baik di rumah saja,” ujar Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka di Batang, Selasa (4/5/2021).

Menurut dia, Polres akan melakukan penyuluhan dan menginformasikan masalah itu seperti melalui media sosial, selebaran, dan pemasangan spanduk agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling.

“Saat ini kami juga masih menunggu peraturan dari Kementerian Agama terkait masalah takbir keliling. Akan tetapi untuk antisipasi sementara dalam pencegahan Covid-19, kami mengimbau masyarakat tidak pawai takbir keliling,” katanya.

Demikian pula terkait dengan tradisi pelepasan balon, kata Edwin, masyarakat juga diimbau agar tidak melakukan hal tersebut karena kegiatan itu akan berbahaya terhadap jalur lalu lintas penerbangan.