Bangun Tiga Jalan, Pemkab Gelontor Rp22,9M

by
PERBAIKAN - Bidang Jalan dan Jembatan DPUPR sedang maraton melakukan perbaikan jalan, salah satunya penanganan lubang jalan di ruas Karanganyar-Menguneng, Kecamatan Batang, baru-baru ini.

**Pembangunan Ditarget Rampung pada Agustus

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang akan meningkatkan tiga ruas jalan utama yang selama ini rusak parah dan dikeluhkan warga. Anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 22,938 miliar yang bersumber daari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021.

“Yang paling banyak masukan dari masyarakat adalah jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Batang,” ujar Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Endro Suryono, saat ditemui di kantornya, Selasa (4/5/2021).

Ia menyebut, anggaraan untuk peningkatan Jalan Perintis Kemerdekaan senilai Rp 6,735 miliar dengan panjang ruas jalan 2,458 Km.

Pekerjaan dimulai dari depan Kecamatan Batang hingga pertigaan Karanganyar dan dilanjut ke Jalan Basuki Rahmat. “Ada pengaspalan juga dari pertigaan karanganyar ke pantura,” jelasnya.

Lalu peningkatan jalan Kaliboyo-Pecalungan dengan nilai kontrak Rp 6,982 miliar sepanjang 5,071 Km. Endro menegaskan peningkatan jalan ini merupakan visi misi dari Bupati Batang Wihaji.