6 Ribu Botol Miras Berbagai Jenis dan Merek, Dilindas Alat Berat

by

BATANG – Sebanyak 6.228 minuman keras dari berbagai jenis dan merek, dimusnahkan oleh jajaran Polres Batang dan Forkopimda setempat, Rabu (05/05/2021). Barang haram tersebut merupakan hasil sitaan dari sejumlah pedagang di wilayah Kabupaten Batang, sejak bulan Januari hingga tadi malam atau H-6 lebaran.

“Hari ini kita bersama Forkopimda dan alim ulama melakukan pemusnahan miras hasil sitaan dari jajaran Polsek di Polres Batang hingga tadi malam,” ujar Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Senka, usai Apel Pasukan pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021 dan Pemusnahan Mitas, di halaman Mapolres Batang, Rabu (05/05/2021).

Kapolres menjelaskan, selama bulan Januari hingga H-6 lebaran, jajaranya terus menggencarkan Operasi Cipta Kondisi di wilayah hukum Polres Batang. Salah satu sasaran dari operasi tersebut adalah peredaran ilegal miras, baik pabrikan maupun oplosan.

“Untuk miras itu sendiri kita sita dari 5 pedagang di beberapa wilayah di Kabupaten Batang, dan juga yang dilakukan secara online. Untuk pedagangnya sendiri telah kita jerat dengan tindak pidana ringan atau tipiring,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Bupati Batang, Wihaji yang ikut dalam kegiatan tersebut menyatakan mendukung langkah Polres Batang dalam menertibkan peredaran miras. Mengingat selama ini barang memabukan tersebut selalu menjadi sumber dari kriminalitas maupun perbuatan yang merusak Kamtibmas di Kabupaten Batang.

“Kita mendukung upaya Polres Batang dalam memberantas peredaran ilegal miras, sehingga diharapkan nantinya angka Kamtibmas di Kabupaten Batang akan tetap terjaga,” tandas Bupati Wihaji. (don)