Gandeng KSPPS BTM Batang, Lazismu Bagikan Ribuan Kado Ramadan

by
BAGIKAN - Lazismu Batang dan KSPPS BTM Batang membagikan Kado Ramadhan kepada guru Madin/TPQ serta santunan anak yatim di sekitar Masjid Bustanul Jannah, Proyonanggan Utara, Batang.

BATANG – Kolaborasi positif kembali ditunjukkan KSPPS Baitul Tamwil Muhammadiyah (BTM) Batang dengan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) setempat. Ramadan kali ini keduanya membagikan ribuan Kado Ramadhan untuk para dhuafa dan fakir miskin di berbagai tempat di seluruh Kabupaten Batang. Targetnya ada 5.000 Kado Ramadhan yang akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Salah satunya seperti yang digelar pada Ahad (2/5/2021) kemarin di Masjid Bustanul Jannah Proyonanggan Utara, bebarengan dengan kegiatan Turba dan Tarawih Ukhuwah PDM Batang. Lazismu dan KSPPS BTM Batang membagikan Kado Ramadhan kepada guru Madin/TPQ serta santunan anak yatim sekitar.

General Manager KSPPS BTM Batang, Eliya Tuzakka mengungkapkan, sinergi antara BTM dan Lazismu ini ibarat dua sayap burung yang bisa terbang tinggi. “BTM Batang berperan sebagai amal usaha yg mengelola Tamwil. Mengelola aset, kekayaan untuk mendapatkan hasil, sedangkan Lazismu Batang berperan sebagai amil yang mengelola mal, berupa zakat, infaq, Shadaqah dari warga, simpatisan Muhammadiyah dan BTM Batang. Program Kado Ramadhan ini semoga kian memperkokoh sinergi kita antar sesama AUM dan semakin menebar manfaat bagi umat,” ungkapnya.

Divisi Program Lazismu Batang, Bram Setya menjelaskan, di bulan Ramadan ini ada berbagai program khusus yakni Kado Ramadhan berupa santunan yatim, Paket Sembako Dhuafa, Bakti Guru, Santunan Lansia, dan Da’i Mengabdi.

“Kado Ramadhan menjadi program khusus di bulan penuh berkah ini dan alhamdulillah Lazismu Batang dan Kantor Layanan (KL) di Seluruh Kabupaten Batang sudah mulai melaksanakan program ini, terkhusus mulai tahun ini kita sinergikan dengan BTM Batang,” jelasnya.