PTM, Siswa Harus Diantar Sampai Sekolah

by
Supardi, Kepala SMPN 2 Kendal

KENDAL – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap pertama di Kabupaten Kendal dinilai berhasil dan sukses, karena tidak ditemukan klaster baru Covid 19. Setelah dievaluasi, ada penambahan uji coba untk satuan pendidikan. Salah satunya adalah SMPN 2 Kendal.

Kepala SMPN 2 Kendal, Supardi saat dikonfirmasi, Senin (3/5/2021), membenarkan bahwa sekolahnya menjadi salah satu sekolah yang melaksanakan uji coba PTM tahap kedua. “Kapan pembelajaran tatap muka tahap akan berlangsung belum tahu,” katanya.

Namun, Supardi memastikan bahwa pelaksanaan tatap muka itu baru direalisasikan setelah seluruh guru mendapatkan vaksinasi dosis kedua yang dijadwalkan pada 19 Mei mendatang. “Kami telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung,” ungkapnya.

Dalam uji coba nanti, ada sekitar 150 peserta didik yang akan mengikuti uji coba PTM. Mereka dibagi dalam beberapa kelas, di mana setiap kelas 16 siswa. Protokol kesehatan ketat diberlakukan dalam uji coba ini. Salah satu item adalah, anak yang datang ke sekolah, tidak diperbolehkan naik angkutan umum. “Anak yang datang harus diantar orang tua atau keluarga sampai ke sekolah,” ujarnya.

Hal itu sudah ada kesepakatan antara sekolah dan orang tua. Dengan demikian, setelah selesai PTM langsung pulang. Dengan demikian tidak ada kerumunan anak-anak. “Sekolah juga mengawasi penjemputan ini,” imbuhnya. (lid)