Inspiratif, Pengusaha Batik Gelar Lomba Baca Alquran untuk Tukang Becak

by
TAMPIL - Salah satu peserta lomba membaca Alquran bagi para tukang becak saat tampil dalam kegiatan yang digelar salah satu pengusaha batik tersebut.

Bagi para peserta, dia menyediakan bingkisan berupa paket sembako ditambah bingkisan uang dari rekannya yang turut berpartisipasi dalam kegiatan. “Semua yang ikut menjadi peserta, memang atau kalah tetap kami berikan bingkisan paket sembako dan uang tunai. Bagi pemenang akan mendapat hadiah tambahan. Juga ada peserta tertua tadi usia 76 tahun, kami berikan apresiasi tambahan,” katanya.

Dia mengaku tak menyangka antusiasme besar ditunjukan para peserta. Awalnya, Jayanti memperkirakan jumlah peserta hanya berkisar antara 10 hingga 15 orang. Ternyata hingga hari terakhir pendaftaran, jumlah peserta mencapai 40 orang.

Sementara itu, salah satu peserta Ahmad Suroso mengaku bersyukur masih ada yang peduli dengan para penarik becak melalui kegiatan yang bermanfaat. “Alhamdulillah masih ada yang peduli melalui kegiatan pembacaan Alquran seperti ini. Momen bagus pas saat Ramadan,” tutur warga Pabean tersebut.

Dia mengaku mendapatkan informasi terkait lomba itu dari salah satu rekanya. Kemudian dia memutuskan ikut serta. “Tadi baca Al Fatihah dan An Nas. Dapat sembako dan uang juga,” katanya.

Suroso mengaku sudah lama berprofesi sebagai pengayuh becak. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 lalu, kondisi sempat sepi. “Ya sempat libur. Kalau pas sepi saya coba melakukan pekerjaan yang lain,” tandasnya.(nul)