Kapolres dan Dandim Turun ke Jalan, Ini yang Dilakukan

by
BERBAGI TAKJIL - Kapolres Batang AKBP Edwin Louis sengka membagikan takjil dan masker pada pengendara sepeda motor.

BATANG – Aparat Kepolisian Resor Batang bersama Komando Distrik Militer 0736/Batang membagikan 200 takjil dan masker kepada pengendara di seputar Alun-alun Batang, Senin (3/5/2021).

Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis sengka mengatakan, bahwa pada kegiatan itu, Polres juga mengkampanyekan protokol kesehatan pada masyarakat yaitu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan masker, menjauhi kerumunan, dan mobilitas.

“Kegiatan ini dalam rangka bakti sosial di bulan puasa. Hari ini, kami bersama Kodim 0736/Batang membagikan 200 takjil dan masker pada pengendara maupun masyarakat,” ujar Kapolres.

Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat dan berbagi rezeki pada mereka yang kini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. “Oleh karena itu, bagi pengendara yang tidak memakai masker maka kami berikan langsung masker agar dipakai,” katanya.

Salah seorang pengendara motor, Bakti mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polres bersama Kodim ini sedikit membantu masyarakat yang akan berbuka puasa.

“Alhamdulillah, tadi saya sempat kaget banyak petugas polres dan kodim di Jalan Alun-alun Batang. Semula, kami mengira ada razia tetapi ternyata ada pembagian takjil dan masker,” katanya.

Bekti pun mengperesiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polres Batang dan Kodim 0736/Batang karena hal itu sebagai langkah berbagi rezeki bersama masyarakat. (fel)