Tingkatkan Keimanan, Gelar Pesantren Ramadan

by
BACA - Para peserta Pesantren Ramadan sedang khusyu membaca Alquran.

Kegiatan Ramadhan sendiri diawali dengan sholat dhuha, tadarus Alquran bersama kemudian menyampaikan materi tentang akhlaq, sejarah islam dan materi lainnya yang berkaitan dengan keagaamaan islam.

“Harapannya, semoga anak didik bisa meningkatkan lagi pengetahuan keagamaan, meningkatkan lagi ibadahnya serta lebih bisa menghargai dan memanfaatkan waktu selama bulan ramadhan,” harapnya.

Sementara itu, Siswa kelas 6 Ariel mengaku sangat senang dan antusias dalam melaksanakan kegiatan pesantren ramadhan ini.

“Senang sekali bisa ikut kegiatan pesantren ramadhan, khususnya yang bagi takjil karena bisa berbagi dan membantu sesama walaupun awalnya sempet malu juga karena baru pertama kali melakukan kegiatan bagi takjil,” ucapnya.

Ariel juga merasa dengan adanya kegiatan pesantren ramadhan ini bisa meningkatkan ibadahnya. “Alhamdulillah selama bulan puasa ini saya belum pernah bolong dalam puasa. Semoga bisa sampai penuh 1 bulan. Dan terima kasih kepada bapak ibu guru yang selalu membimbing saya,” tandasnya. (mal)