Ramai, Pengunjung Hypermart Dites Rapid Acak

by
TES ACAK - Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan Kodim Pekalongan melakukan tes Antigen secara acak kepada beberapa pengunjung Hypermart, Minggu (2/5/2021) malam.

**Antisipasi Penularan Covid-19

KOTA – Ada yang berbeda dalam kegiatan operasi penegakan protokol kesehatan oleh Tim Pengawasan, Pengendalian, dan Penegakan Hukum (Wasdal Gakkum) Satgas Covid-19 Kota Pekalongan pada Minggu (2/5/2021) malam di kawasan Alun-Alun Kota Pekalongan.

Malam itu, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Satpol PP Kota Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710/Pekalongan, dan Dinas Kesehatan tak hanya memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang berada di kawasan Alun-Alun.

Para petugas juga melakukan tes rapid Antigen secara acak kepada 10 orang pengunjung mall Hypermart atau Plaza Pekalongan. Tes rapid Antigen ini dilakukan oleh anggota Dokkes Polres Pekalongan Kota dibantu Dinas Kesehatan, bertempat di lantai 1 pusat perbelanjaan yang ada di kawasan Alun-Alun tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Pekalongan Sri Budi Santoso menuturkan, tes Covid-19 secara acak itu sebagai bentuk kewaspdaan dan antisipasi penularan Covid-19 di Kota Pekalongan. Terlebih, pada saat itu pengunjung mall tersebut dinilai terlalu ramai sehingga berpotensi terjadi penularan Covid-19.

“Menjelang berakhirnya bulan Ramadan dan menyambut Idulfitri kita tahu bahwa pusat perbelanjaan dalam beberapa hari terakhir ini mengalami lonjakan jumlah pengunjung. Maka kami dari Bidang Wasdal Gakkum Satgas Covid-19 Kota Pekalongan melakukan antisipasi, melakukan pengawasan dan pengendalian langsung di lapangan. Khusus di Hypermart, kita bekerja sama dengan Polres Pekalongan Kota dan Kodim Pekalongan melakukan tes rapid Antigen secara acak kepada beberapa pengunjung,” ungkapnya.