Ujian Tatap Muka, Jaga Jarak

by
TERAPKAN - SDN Sempu Limpung saat menerapkan prokes guna mendukung ujian tatap muka

*SDN Sempu Limpung

BATANG – Seluruh jenjang SD di Kabupaten Batang melaksanakan ujian sekolah mulai Senin, (3/5/2021). Ujian kali ini dilaksanakan secara tatap muka, dengan melaksanakan protokol kesehatan tetap. Seperti dengan melaksanakan 3M, termasuk menjaga jarak dengan membatasi jumlah peserta ujian dalam ruangan. Hal ini seperti dilakukan SDN Sempu Kecamatan Limpung. Total ada 37 peserta siswa kelas 6 yang mengikuti ujian. Mereka dibagi menjadi dua kelas untuk menghindari transmisi covid-19.

“Untuk tahun ini, total ada 37 siswa kami yang mengikuti ujian sekolah. Kami laksanakan protokol kesehatan ketat. Sebelum masuk sekolah kami pastikan suhu tubuhnya normal. Dan Alhamdulillah semuanya sehat. Di dalam juga melaksanakan prokes dengan jaga jarak dan memakai masker. Sehingga lebih aman dari covid-19,” jelas Kepala SDN Sempu, Haryanto saat diwawancarai Radar Pekalongan.

Dijelaskan, nantinya US akan digelar hingga Senin tamggal 10 Mei mendatang. Dengan tiap harinya ada satu mata pelajaran yang diujikan.

Kabid Dikdas Disdikbud Batang, Sumanto menjelaskan, setelah menjalani try out dan PAT secara tatap muka, maka pelaksanaan US pun juga dilaksanakan secara tatap muka. Ujian dilaksanakan secara tatap muka untuk menjaga obyektivitas dan ketertiban dalam pelaksanaan US Tahun Pelajaran 2020/2021.

“Maka pelaksanaan US kelas 6, diijinkan dilaksanakan secara tatap muka di sekolah untuk seluruh satuan pendidikan, dengan diatur sedemikian rupa dengan maksimal 14 siswa dalam satu ruang,” jelasnya.