Siaga, Layanan Darurat 112 Resmi Diaktifkan

by
LAUNCHING - Bupati Dico M Ganinduto resmi melaunching layanan kedaruratan melalui call center 112, kemarin.

Kendal – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal meningkatkan pelayanan kesiapsiagaan terhadap masalah kedaruratan di wilayahnya. Hal itu ditandai dengan dilaunchingnya pusat layanan penggilan gawat darurat call center 112 bebas pulsa (gratis) Kabupaten Kendal oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto BSc, Senin (3/5/2021) kemarin.

Realisasi dari Panggilan darurat 112 merupakan bagian dari program pemerintah menuju smart city sekaligus program kerja 100 hari Bupati Kendal dalam mewujudkan Command Center. Bupati Dico M Ganinduto menyebut adanya layanan 112 akan memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan pelaporan terkait peristiwa kedaruratan yang terjadi di Kendal.

“Dengan adanya layanan ini tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pelaporan, tanggap cepat akan diberikan kepada pelapor secara langsung, sehingga pelaksanaan dari pelapor segara diatasi,” ujar Dico M Ganinduto.

Layanan 112 merupakan layanan yang beroperasi selama 24 jam, meliputi pengawasan kamera CCTV di Kota kendal, layanan Damkar, Ambulans, info tentang corona dan Geographic Information System (GIS).

Bupati mengharapkan dengan adanya layanan panggilan darurat dapat digunakan secara efisien dan efektif. Lebih lanjut diharapkan layanan ini bisa segera tersebar kepada masyarakat agar bisa dimanfaatkan pelayanan ini disaat membutuhkan.

Dijelaskan juga jika pelayanan setelah adanya aduan akan diusahakan secepat mungkin dengan hitungan menit petugas akan sampai pada lokasi yang diberikan pada pelapor. (lid)