Polres Cegat Pemudik yang Lolos Perbatasan

by
BERI KETERANGAN - Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka didampingi Kabag Sumda Kompol Hartono saat memberikan keteragan kepada awak media soal mudik.

**Sudah 340 Pemudik Dites Antigen

BATANG – Polres Batang melalui kegiatan kepolisian yang ditingkatkan selama satu pekan terakhir ini menyebutkan bahwa hingga menjelang Lebaran 2021 sedikitnya ada 340 pemudik sudah pulang ke kampung halamannya.

Oleh karena itu, Polres Batang bekerjasama dengan Pemkab Batang dalam hal ini Dinkes Batang melakukan tes antigen kepada para pemudik. Adapun dari hasil tes tersebut didapati hasil negatif Covid-19.

“Ya, kami mencatat ada sekitar 340 pemudik yang sudah tiba di Batang. Para pemudik juga sudah kami lakukan tes antigen, dan hasilnya negatif semua,” ujar Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka, Senin (3/5/2021).

Ia pun mengatakan, data tersebut diambil dari Polsek yang menerjunkan para Bhabinkamtibmas untuk mendata di setiap Rukun Tangga (RT). “Kemudian untuk tahap sekarang, kita masih melakukan razia, apabila ada kendaraan yang dari luar daerah masuk ke arah Semarang, maka kita suruh putar balik,” terangnya.

Sementara itu dijelaskan juga oleh Kasatlantas Polres Batang, AKP Adis Dani Garta, bahwa bagi para pemudik yang lolos dari penyekatan di perbatasan Jawa Tengah, bakal dicegat petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Batang.