4.000 Warga Pulang Kampung

by
MUDIK - Sejumlah pemudik mulai berdatangan sebelum diberlakukanya larangan mulai 6 Mei 2021 mendatang.

**Jumlah Pemudik Dipastikan Terus Meningkat

KAJEN – Jelang pelaksanaan larangan arus Mudik lebaran 1442 H mulai 6 sampai 17 Mei 2021 mendatang, Sebanyak 4000 warga Kabupaten Pekalongan tercatat sudah masuk ke kampung halaman. Hal itu terungkap dalam Rapat Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan bersama dinas terkait di Ruang Rapat setempat, Senin (03/05/2021).

Dalam rapat dipimpin langsung ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pekalongan Dodiek Prasetyo bersama Dinas Perhubungan terungkap ada lebih kurang 4.000 yang sudah sampai di tempat kelahirannya masing-masing.

Melihat pemudik yang ”brojol” sebanyak itu, Dodiek Prasetyo meminta Satgas Covid 19 di tingkat desa agar ditingkatkan kinerjanya. Sesuai dengan tugasnya, satgas tersebut dibentuk oleh Pemkab Pekalongan dalam rangka mencegah penularan virus corona di Koa Santri.

”Mereka memang sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan dibuktikan dengan menurunnya jumlah warga yang terkena covid 19,” kata dia.

Menjelang lebaran seperti ini, tugas mereka harus ditingkatkan karena sekarang sudah ada warga yang mendahului mudik sebelum adanya larangan mulai tanggal 6 – 17 Mei. “Kehadiran masyarakat Kabupaten Pekalongan yang berasal dari luar kota ke kampung halamannya ini kalau dibiarkan begitu saja dikhawtairkan bisa membuat jumlah warga yang terkena virus corona semakin banyak,” terangnya.