Ratusan Pemudik Masuki Batang

by
SAMBUTAN - Bupati Wihaji memberikan sambutan saat memberikan sambutan pasa peringatan Hari Buruh Internasional yang dipusatkan di Rumah Dinas Bupati, Sabtu (1/5/2021).

**Bupati Wihaji Minta Semua Instansi Siaga Pantau

BATANG – Ratusan pemudik sudah memasuki Kabupaten Batang hingga awal Mei 2021. Bupati Batang Wihaji menyebut jumlah pemudik dini yang sudah datang mencapai 165 orang.

“Ada pemudik antar kota antar provinsi dan 10 pemudik dari luar negeri,” ungkap Bupati saat ditemui di rumah dinasnya, Minggu (2/5/2021).

Ia mengatakan, Satgas Covid-19 sudah melakukan tes antigen pada seluruh pemudik. Hasilnya, seluruh pemudik dini itu negatif dan tidak ada yang terindikasi terjangkit Covid-19.

Politisi Golkar itu memerintahkan Satgas Covid-19 di setiap desa dan kelurahan harus segera melapor jika ada pemudik yang tiba di wilayahnyaa. “Kalau sehat ya silakan lanjut, tapi kalau ada tanda-tanda harus isolasi mandiri,” tandasnya.

PANTAU PEMUDIK
Saat memberikan arahan pada Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Candi 2021, di Rupatama Mapolres Batang, Jumat (30/4/2021), Bupati Wihaji meminta segenap instansi terkait untuk melakukan pemantauan pada titik-titik potensial yang mungkin dimanfaatkan warga yang nekat mudik, baik di jalur tol maupun pantura.

Beberapa instansi seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan tetap meningkatkan sinergi dengan Satpol PP dalam memantau titik-titik dianggap rawan. “Khususnya untuk Dinas Kesehatan bekerja sama dengan PSC 119 menerjunkan timnya di pos-pos pengamanan,” perintah Bupati.

Di sektor pariwisata, Bupati juga meminta dilakukan pemantauan bersama timnya, supaya saat wisatawan berkunjung ke destinasi wisata tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.