Laju Pemudik Tak Terbendung

by
PIMPIN RAPAT - Pj Sekda Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 di Aula Lantai 1 Setda, Kamis (29/4/2021).

**Pemudik Pekalongan Terbesar di Jateng

KAJEN – Laju pemudik untuk pulang kampung tak terbendung. Ribuan pemudik sudah tiba di kampung halaman lebih awal untuk menghindari pembatasan larangan mudik yang diberlakukan secara nasional. Data pemudik yang dicatat oleh Pemkab Pekalongan pada Rabu (28/4/2021) pukul 15.00 WIB ada sekitar 1.826 pemudik yang sudah tiba dan tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kota Santri.

“Jumlah sebanyak itu cukup besar. Kita tidak bisa melarang mudik. Nyatanya meski dilarang mereka sudah banyak sampai dan kita tidak tahu sampai nanti batas akhir kepulangan mudik itu berapa jumlah pemudik yang sampai di sini,” kata Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 di Aula Lantai 1 Setda, Kamis (29/4/2021).

Menurutnya, segala upaya sudah dilakukan untuk mencegah kepulangan pemudik, namun upaya tersebut tidak bisa mencegah seluruhnya.

“Pada prinsipnya meski mereka pada datang, namun Covid-19 di Kabupaten Pekalongan dapat terkendali,” paparnya.
Upaya untuk menurunkan Covid-19 pada Idul Fitri ini, lanjutnya, adalah tidak mungkin, akan tetapi minimal bisa mengendalikan agar tidak terjadi lonjakan.