SDIT Ulul Albab Adakan Baksos Ramadhan

by
BAKSOS - Kepala SDIT Ulul Albat Pekalongan Usth Sulistiyowati SP menyerahkan bantun kepada warga yang membutuhkan baru-baru ini. (foto: radar pekalongan)

PEKALONGAN  – SDIT Ulul Albab menggelar bakti sosial (baksos) beberapa waktu lalu untuk warga sekitar sekolah. Adapun tema baksos, memberi manfaat, menebar kebaikan. Demikian dituturkan Kepala SDIT Ulul Albab Sulistiyowati SP beberapa waktu lalu.

Menurut Sulis, para warga yang hadir untuk mengambil baksos dibagi menjadi 3 shift dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dijelaskan, baksos ini merupakan salah satu program SDIT Ulul Albab dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian siswa~siswi SDIT UA terhadap sesama. Sekolah menghimpun infak anak-anak untuk dibelikan sembako yang kemudian dibagikan kepada perwakilan masyarakat yang membutuhkan di 3 kelurahan (Tirto, Pringrejo dan Samborejo) yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kampus terpadu SDIT UA.

“Harapannya, semoga masyarakat sekitar bisa merasakan manfaat keberadaan SDIT UA di Tirto yang terbilang masih baru dan merasakan berkah ramadhan tahun ini,” kata Sulis.

Terlebih, tambah Kepala SDIT Ulul Albab, ramadhan kali ini masih dalam suasana covid 19 sehingga siswa siswi SDIT UA semakin tumbuh rasa empati dan kepedulian terhadap sesama. “Harapannya siswa-siswi SDIT UA tidak hanya cerdas secara intelektual saja tapi bisa seimbang dengan kecerdasan emosional, religius, serta sosialnya,” tutur Kepala Sekolah SDIT Ulul Albab Ustadzah Sulistyowati, SP. (sep)