Dibukanya Exit Tol Belum jelas

by
SIAP OPERASIONAL - Meski sudah siap untuk digunakan, namun operasional Exit Tol Bojong Kabupaten Pekalongan saat ini masih menunggu Surat Keputusan Tarif Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

**Menunggu SK Tarif

KAJEN – Meski sudah siap untuk digunakan, namun operasional Exit Tol Bojong Kabupaten Pekalongan masih menunggu Surat Keputusan Tarif Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Demikian diutarakan Kasi Pelayanan Lalu Lintas Pemalang Batang Toll Road (PBTR) Nuruddin Zakaria saat Rapat Lintas Sektoral di Aula Setda, Kamis (29/04/2021). Dikatakan, sebelum dioperasional dilakukan uji kelayakan untuk gerbang Pintu Tol Bojong Kabupaten Pekalongan. Namun untuk saat ini semua sudah siap akan tetapi tinggal menunggu SK Tarif.

“Jadi untuk kapan dibukanya Exit Tol Bojong itu kita belum bisa memastikan, karena saat ini kami masih menunggu SK tarif dari tol yang dikeluarkan oleh Pak Menteri untuk ditandatangani. Setelah itu kami baru bisa apa ujicoba Exit Tol dari semua gerbang tol,” terangnya.

Diterangkan, ujicoba Exit Tol tersebut dilakukan yang ada di Cluster 2 mulai dari Tol Palimanan sampai dengan gerbang tol Kalikangkung. Dari ujicoba itu maka diketahui berapa tarif berbayar.

“Jadi kemungkinan setelah SK tarif keluar dari Pak Menteri, paling lama itu 7 hari baru kita bisa operasionalkan,” jelasnya.

Sementara Pj Sekda Pemkab Pekalongan Bambang Irianto menyampaikan gerbang tol Bojong tersebut saat ini sudah ditunggu tunggu masyarakat. Namun demikian pihaknya tidak bisa berkomentar karena keputusan ada di Menteri.
“Kami tidak bisa berkomentar karena itu keputusan ada di PBTR, ” katanya.