Nongkrong Sambil Nenggak Miras, Sejumlah Pemuda Diamankan

by
OPERASI - Satpol PP Kota Pekalongan mendapati beberapa pemuda yang sedang nongkrong dan mengonsumsi miras oplosan di Exit Tol Setono, Selasa (27/4/2021) malam.

KOTA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan mengamankan empat orang pemuda yang sedang nongkrong di Exit Tol Setono, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, dalam Operasi Penyakit Masyarakat yang digelar pada Selasa (27/4/2021) malam.

Para pemuda tersebut diamankan karena diduga nongkrong sambil menenggak minuman keras (miras) oplosan. “Mereka selanjutnya kita bawa ke kantor untuk didata dan dilakukan pembinaan lebih lanjut,” ungkap Kepala Satpol PP Kota Pekalongan Sri Budi Santoso melalui Kasi Bin Tibum dan Trammas, Agung Jaya Kusuma Aji, Rabu (28/4/2021).

Menurut Agung, operasi pekat yang digelar pada tengah malam tersebut merupakan agenda secara rutin oleh Satpol PP Kota Pekalongan. Selain menyasar penyakit masyarakat, operasi juga dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dia menambahkan, sebelumnya Satpol PP bersama personel Kodim 0710/Pekalongan dan Polres Pekalongan Kota di malam yang sama pada pukul 21.00 juga menggelar operasi gabungan di sejumlah lokasi.

Dalam operasi tersebut, petugas gabungan juga mendapati ada lima orang pemuda yang diduga sedang mengonsumsi miras oplosan sambil nongkrong di kawasan Stadion Hoegeng. Oleh petugas, para pemuda tersebut kemudian dibina di lokasi dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. (way)