Polres Antisipasi Peningkatan Angka Kriminalitas

by
ANEV - Polres Pekalongan Kota melaksanakan rapat kesiapan Operasi Ketupat Candi 2021 dan Anev PPKM Mikro di aula mapolres setempat, Rabu (28/4/2021).

*Jelang Lebaran

KOTA – Aksi kriminalitas atau gangguan kamtibmas diprediksi akan meningkat menjelang Lebaran. Untuk mengantisipasi hal itu, Polres Pekalongan Kota akan mengintensifkan kegiatan patroli kewilayahan, terutama di jam-jam rawan dan wilayah rawan.

Demikian disampaikan Kapolres AKBP M Irwan Susanto kepada jajarannya, dalam Rapat Internal Kesiapan Operasi Ketupat Candi 2021 dan Anev PPKM Skala Mikro yang digelar di aula mapolres setempat, Rabu (28/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, menurut Kapolres, yang perlu mendapatkan perhatian adalah menghadapi situasi kamtibmas yang berkembang saat ini, juga dalam menjalankan bulan suci Ramadan dan menghadapi hari raya Idulfitri 1442 H. Kondusivitas harus tetap dijaga di tengah meningkatkan kerawanan kejahatan serta tren peningkatan kasus Covid-19.

“Dengan pelaksanaan anev ini diharapkan dapat diketahui pencapaian kinerja serta memperbaiki apa saja yang perlu dibenahi. Perlu diperhatikan pula meningkatnya kasus curanmor dan curat, segera pelajari dan analisa kerawanan apa saja yang mungkin terjadi. Setelah mengetahui kerawanan segera cari solusi untuk mengatasi hal tersebut,” ucap kapolres.

Kegiatan anev diisi dengan paparan dari Kabag Ops Kompol Mandala, yang menyampaikan capaian ungkap kasus, evaluasi pelaksanaan Operasi Aman Nusa Candi 2021, serta evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berhasil menurunkan jumlah pasien Covid-19.

Selain Kabag Ops, paparan juga disampaikan oleh para Kasat dan perwakilan Kapolsek. Paparan disampaikan di hadapan Kapolres Pekalongan Kota dengan peserta para pejabat utama dan Kapolsek jajaran, para Perwira dan perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan Kota. (way)