Diduga Bawa Kabur Uang Arisan Online Milyaran Rupiah, Selebgram Cantik Ditangkap Polisi

by
Selebgram asal Medan Dea Rizky Andriani diamankan pihak berwajib dalam kasus melarikan uang arisan. Foto : Instagram

Seorang selebgram asal Kota Medan, bernama Dea Rizky Andriani dikabarkan diamankan pihak berwajib, dalam kasus dugaan penipuan uang arisan online.

Selebgram yang terkenal dengan dandanan seksi dan kehidupan mewahnya itu diamankan di Polsek Percut Sei Tuan Selasa (27/4/2021). Penangkapan Dea karena banyak korban yang akhirnya memilih jalur hukum setelah uang mereka tak kunjung dibayarkan.

Tak tanggung-tanggung, selebgram DRA diduga membawa kabur uang arisan online senilai sekitar Rp 20 miliar.

Polisi yang menerima laporan ini, kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut hingga akhirnya mengamankan Dea untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu membenarkan pihaknya telah mengamankan Dea.

“Sedang dalam proses pemeriksaan,” jelasnya kepada wartawan singkat, Rabu (28/4/2021). Namun, soal status Dea dan apakah langsung ditahan, Jan Piter belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, karena Dea masih dalam pemeriksaan intensif.

Sempat Dilabrak Para Korban

Kasus Dea ini sejatinya sudah viral sejak akhir 2020 lalu, saat para korban mendatang rumahnya dan meminta hak.

Saat itu, beberapa akun gosip di Instagram sempat menayangkan video kedatangan para korban ke rumah Dea. Namun, kala itu kasus sepakat ditengahi dengan surat pernyataan bahwa Dea akan menyelesaikan persoalan itu dalam jangka waktu tertentu.

Hampir empat bulan tanpa kelanjutan, ternyata Dea sudah dilaporkan ke polisi. Diduga Dea tidak juga melunasi hak para anggota arisan online tersebut. Tidak tanggung-tanggung, uang yang diduga dilarian Dea mencapai miliaran.

“Uang yang ada samamu bukan hitungan ratusan juta, tapi miliar. Tolong dulu dek, muncul dan pertanggungjawabkan perbuatanmu,” tulis salah satu akun kala itu. Sementara itu, akun Instagram Dea yang selama ini memmamerkan gaya mewah kesehariannya tidak lagi aktif. (nin/pojoksumut)