Abdul Mubarok Juara I Dai Muda

by
Abdul Mubarok

Abdul Mubarok, yang juga merupakan founder Omah Cendekia, sebuah lembaga yang fokus dalam pengembangan SDM dan pendidikan di Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan ini, merupakan sosok yang mendedikasikan hidupnya untuk pendidikan kemasyarakatan. Bersama Omah Cendekia, dia telah melakukan banyak pelatihan pengembangan SDM baik bekerja sama dengan perguruan tinggi di Pekalongan, maupun dengan organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan. Disamping itu, sekarang Omah Cendekia juga sedang merintis Sekolah Alam untuk pendidikan anak usia dini. Juga melakukan pendampingan dalam usaha peningkatan kewirausahaan di kalangan muda.

“Alhamdulillah, PDPM Kabupaten Pekalongan berhasil menempatkan kader dai muda terbaiknya yaitu mas Abdul Mubarok dan mas Eri Bahri sebagai finalis lomba. Dan raihan hasil lomba menempatkan mas Abdul Mubarok sebagai juara 1 lomba Dai Muda PWPM Jateng,” ungkap Gigih Setianto, Ketua PDPM Kabupaten Pekalongan. “Dari hasil ini tentunya akan menambah semangat kami di Pemuda Muhammadiyah untuk terus mencetak dai-dai muda yang berkemajuan yang menggembirakan dakwah Islam,” tutup Gigih, yang juga dosen Agama Islam di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP).

Selain menjadi juara I, Abdul Mubarok juga menjadi pemenang Peserta Tervaforit dalam Lomba Festival Virtual Dai Muda tersebut. (had)