BPBD Siapkan Mitigasi Hadapi Bencana

by
TABUH KENTONGAN - Bupati Batang Wihaji bersama Kepala Pelaksana BPBD Batang, Ulul Azmi, menabuh kentongan.

BATANG – Mengerti akan potensi bencana yang rawan terjadi di wilayah Kabupaten Batang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama para relawan melakukan pelatihan mitigasi, agar memiliki kesiapan ketika menghadapi bencana.

Bupati Batang, Wihaji mengatakan, bahwa wilayahnya memiliki potensi bencana longsor dan banjir yang harus mendapat perhatian serius saat musim hujan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para relawan yang selama ini terlibat dalam kesiapsiagaan bencana, khususnya di Kabupaten Batang, baik potensi longsor di wilayah selatan maupun potensi banjir di wilayah utara,” ujar Bupati Wihaji saat memimpin apel Hari Kesiapsiagaan Bencana di Pendopo Pemkab Batang, Senin (26/4/2021).

Sebagai langkah mitigasi, lanjut dia, BPBD bersama para relawan akan melakukan kegiatan susur sungai. “Selamat melaksanakan tugas, sesuai arahan Presiden RI dan Kepala BNPB yang harus siap dengan potensi bencana yang ada di Kabupaten Batang,” tegasnya.

Melalui kesiapsiagaan ini, kata Bupati, ketika ada kejadian bencana sudah lebih siap, dengan langkah-langkah penanganan sesuai arahan dari Kepala BNPB.