Kepala Dinas Kesehatan Mundur dari Jabatannya

by
Wihaji, Bupati Batang

**Bupati Sudah Setujui

BATANG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang, dr H Muchlasin MKes, diam-diam mengundurkan diri dari jabatannya di tengah upaya Pemkab Batang memerangi pandemi virus corona di wilayah setempat.

Dikonfirmasi soal kabar ini, Senin (26/4/2021), Bupati Batang, Wihaji, pun membenarkannya. Bupati mengatakan bahwa Muchlasin mengajukan permohonan pengunduran diri pada pertengahan Maret 2021 lalu, dan baru disetujui pada awal April 2021.

“Ya, beliau mengundurkan diri. Saya tidak mengetahui secara jelas alasannya, yang pasti beliau mengajukan untuk mengundurkan diri. Beliau mengajukan surat pernyataan pengunduran diri pada Maret kemarin, dan April saya setujui,” ujar Bupati Wihaji.

Adapun kini Muchlasin menyandang status baru sebagai pejabat fungsional di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batang. Sedangkan untuk mengisi kekosongan kursi jabatan Kepala Dinkes Batang, kini dr Didiet Wisnuhardanto, Kepala Puskesmas Tulis, dipercaya untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt).

Bupati Wihaji menegaskan, bahwa pengunduran diri Muchlasin tidak akan mengganggu upaya pemerintah daerah dalam hal penanganan Covid-19. “Tidak akan mengganggu penanganan Covid-19. Hal seperti ini sudah biasa. Di mana OPD ini memiliki sistem, yang di dalamnya terdapat para kabid dan kasi, sehingga selama mereka jalan semua, saya kira tidak ada masalah,” tukas Bupati.

Hingga berita ini dituliskan, Senin petang kemarin, dr H Muchlasin MKes belum memberikan keterangan. Awak media Radar Pekalongan sudah berusaha untuk menghubunginya, namun belum ada respon. (fel)