P3TGAI Mampu Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian

by
BATU PERTAMA - Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra secara simbolis meletakan batu pertama di Desa Tambakroto Kecamatan Kajen yang mendapat P3TGAI.

KAJEN – Desa Tambakroto Kecamatan Kajen adalah salah satu desa penerima bantuan irigasi dari Kementrian PUPR melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI). Melalui program tersebut diharapkan mampu meningkatkan hasil produksi pertanian warga setempat.

Adapun pembangunan saluran irigasi secara simbolis peletakan batu pertama dilakukan oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra dengan didampingi oleh Kepala Desa Tambakroto, Kecamatan Kajen, Adik Muldoko dihadiri petani dan warga sekitar. Adanya pembangunan saluran irigasi tersebut rencana akan mengaliri area pertanian seluas 12 hektar.

Kepala Desa Tambakroto Kecamatan Kajen, Adik Muldoko menyampaikan pembangunan saluran irigasi melalui P3TGAI adalah sepanjang 250 m. Adapun bantuan tersebut merupakan aspirasi dari anggota DPRD F PAN Candra Saputra, meskipun wilayahnya tidak masuk daerah pilihannya.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan saluran irigasi ini kedepan hasil pertanian semakin meningkat, ” katanya.
Diakui, selama dirinya mejabat sebagai Kepala Desa selama dua tahun ini baru pertama kali mendapatkan aspirasi dari wakil rakyat. Dengan begitu maka mampu mempercepat pembangunan infrastruktur yang tidak ter-cover oleh Dana Desa.

Semantara Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra, menyampaikan bahwa aspirasi tersebut merupakan berkat kerjasama dengan Fraksi PAN DPR RI.

“Bantuan P3TGAI ini merupakan kerjasama dengan Fraksi PAN DPR RI untuk para petani. Adapun di Kabupaten Pekalongan alhamdulillah mendapat alokasi sekitar 24 Desa untuk tahap pertama, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi petani sehingga hasil pertanian ke depan meningkat, ” harapnya. (Yon)