Operasi Prokes Digelar di Jalan Tol

by
PROKES - Jajaran Satlantas Polres Kendal akan melakukan melakukan operasi protokol kesehatan di jalan tol dengan mendatangi res area.

*Jalur Pantura Kendal-Batang Dilakukan Penyekatan

KENDAL – Jajaran Satlantas Polres Kendal akan melakukan penyekatan di jalur Pantura perbatasan Kendal-Batang. Hal itu menindaklanjuti surat edaran perpanjangan larangan mudik lebaran dari Satgas Penanganan Covid -19 mulai tanggal 22 April hingga 24 Mei 2021. Untuk di jalan tol petugas hanya melakukan operasi protokol kesehatan dan tidak menyuruh putar balik pada pemudik. Karena penyekatan putar balik sudah dilakukan di wilayah perbatasan Jateng dan Jabar di Brebes.

Kasat lantas Polres Kendal, AKP Heri Condro Ribowo mengatakan, Satlantas Polres Kendal mendirikan pos pam di rest area 931 dengan mengadakan operasi keselamatan lalu lintas. Adapun kegiatan sifatnya mengingatkan agar para pengguna jalan tol di rest area untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dengan membagikan masker dan memasang stiker pada truk dan mobil yang berhenti di rest area, terkait tata cara protokol kesehatan.

“Kita tidak melakukan penyekatan di jalan tol namun di jalur pantura perbatasan kabupaten di lakukan pengawasan pemudik bernopol luar provinsi,” katanya, kemarin.

Berdasarkan pantauan di lapangan, mudik lebih awal yang menggunakan mobil plat luar propinsi masih sedikit. Hal ini tak seperti yang diprediksikan banyak pihak, bahwa awal puasa banyak pemudik curi start.

Kasatlantas menghimbau pada pengguna jalan diharapkan untuk mematuhi rambu lalu lintas dan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran Covid -19. (lid)