Ditinggal Nonton TV, Rumah Warsi Kebakaran

by
TERBAKAR - Ditinggal nonton TV di rumah tetangganya, rumah milik Warsi(71) Warga RT 06, 03 Dusun Bakalan, Desa Bangunsari ludes terbakar.

KENDAL – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kendal. Kali ini menimpa rumah milik Warsi (71), warga RT 06 RW 03 Dusun Bakalan, Desa Bangunsari, Kecamatan Pageruyung, yang terkabar hebat pada Kamis (22/4/2021) pagi kemarin.

Insiden amukan si jago merah itu berlangsung saat Warsi sedang tidak di rumah, karena tengah numpang menonton tv di tetangganya. Meski tak ada korban jiwa, namun kebakaran tersebut menyebabkan kerugian materiil hingga puluhan juta rupiah.

Di lokasi kejadian, saksi mata, Pasiroh (31) mengatakan, sekitar pukul 08.30 saat dirinya menonton televisi di rumahnya mendengar suara ledakan keras yang berasal dari rumah korban. Karena penasaran, ia keluar untuk mencari sumber suara ledakan itu. Kaget bukan kepalang, karena ia melihat api sudah sudah membumbung tinggi dari atas rumah korban. “Karena saya takut api merambat ke rumah warga yang lain, saya kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar,” tuturnya.

Mendengar teriakan Pasiroh, warga pun serta merta berdatangan. Sambil melakukan upaya pemadaman seadanya, warga menghubungi petugas pemadam kebakaran agar segera datang ke lokasi kebakaran. “Dibantu warga, anggota dari kecamatan, Koramil dan Polsek Pageruyung, api tersebut akhirnya bisa dipadamkan,” ujar Pasiroh.

Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian materiil puluhan juta. Sementara, penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Pageruyung dan Polres Kendal.(lid)