Prokes Ketat Wajib Saat US Luring

by
TATAP MUKA - SMP PMS Batang saat melaksanakan US berbasis Luring.

*SMP PMS Batang

BATANG – SMP Pondok Modern Selamat (PMS) Batang turut melaksanakan ujian sekolah (US) berbasis Luring. Dengan sistem ini anak melaksanakan ujian dengan tatap muka. Dalam pelaksanaannya, Prokes ketat menjadi hal wajib yang dilakukan pihak sekolah d santri.

“Sesuai dengan SE Kepala Dinas Kabupaten Batang No. 423.7/624/2021 kami melaksanakan US tatap muka. Dengan diikuti 94 siswa tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelas Kepala SMP PMS Batang, Sri Hartinah saat diwawancarai, Kamis (22/4/2021).

Adapun aturan penerapan protokol kesehatan yang wajib diterapkan oleh setiap satuan pendidikan diwilayah Kabupaten Batang adalah pengecekan suhu sebelum memasuki ruangan, cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dengan kapasitas ruang maksimal diisi oleh maksimal 15 peserta ujian setiap ruangan.

“Selain itu, peminjaman alat tulis juga tidakdiperkenankan setiap siswa peserta ujian diharapkan membawa alat tulis sendiri,” imbuhnya.

Pelaksanaan US Luring ini juga sesuai dengan SE Mendikbud Nadiem Makariem bahwasanya ada tiga hal yang digunakan sebagai bahan pertimbangan seseorang lulus dari satuan pendidikan.