Safari Ramadan, Bupati Pekalongan Serahkan Bantuan

by
SAFARI RAMADAN - Bupati Asip Kholbihi memulai Safari Ramadan perdana di Desa/Kecamatan Paninggaran, kemarin malam.

PANINGGARAN – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melakukan Safari Ramadhan perdananya di Masjid Jami Al Khairul Huda di Desa/Kecamatan Paninggaran, Senin (19/4/2021) malam. Dalam kunjungannya, usai salat tarawih Bupati menyerahkan bantuan sembako bagi warga kurang mampu dan memberikan bantuan Alquran untuk masjid.

Bupati Asip berpesan agar masyarakat Desa Paninggaran bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini sebaik mungkin meski dalam situasi pandemi. Karena pahala ibadah di bulan suci ini berlipat ganda. Asip juga berpesan agar masyarakat jangan lupa bertadarus Alquran.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan kesejahteraan, kedamaian dan keamanan masyarakat.

Menurutnya, pemerintah memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam menjaga keamanan akidah warganya supaya tetap berpegang teguh pada akidah dan akhlak yang baik. “Pemerintah juga bertugas membantu mengamankan akidah yang sudah tertanam baik di masyarakat Kabupaten Pekalongan supaya jangan sampai akidah yang sudah baik ini hilang atau digantikan paham-paham tidak benar dari luar yang tidak sesuai dengan akidah kita semua,’’ tegasnya.

Diungkapkan, berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab mengamankan akidah masyarakat ini lah, atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan dirinya hadir di tengah masyarakat Paninggaran, selain tentunya juga untuk bersilaturahmi. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Paninggaran atas kerjasamanya selama ini, sehingga tercipta kondisi yang aman dan tenteram, itu tanda kerjasama yang baik antara ulama dengan pemerintah,’’ tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Asip berpesan agar masyarakat, khususnya masyarakat Paninggaran untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, mengingat bulan Ramadhan kali ini masih dalam situasi pandemi.