Peringati Hari Kartini, Gelar Lomba Konten Sosmed

by
BERFOTO - Jajaran para guru SMPN 5 Pekalongan berfoto bersama usai pelaksanaan lomba.

*SMPN 5 Pekalongan

KOTA – Bertepatan tanggal 21 April yang menjadi momentum peringatan hari Kartini. SMPN 5 Pekalongan menggelar lomba konten Sosial Media (Sosmed) yang ditujukan untuk Semua civitas akademi SMP N 5 Pekalongan, guru dan staf tata usaha.

Demikian disampaikan Waka Humas SMPN 5 Pekalongan Ibnu Anwar kepada Radar Pekalongan, Rabu (21/4/2021).
Ditambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mengembangkan esensi tujuan dan cita-cita Kartini, menginpirasi wanita Indonesia, untuk tetap berkarya ditengah kondisi pandemi.

“Situasi pandemi yang belum usai menuntut wanita harus lebih pandai, wanita harus bisa menjadi Ibu sekaligus pengajar bagi anak-anaknya. Melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana profesi yang harus dilaksanakan dengan bekal kompetensi dan semangat untuk terus belajar,” ungkap Anwar.

Berangkat dari kesadaran tentang pentingnya peran serta perempuan dalam meningkatkan kompetensi, SMPN 5 Pekalongan menggelar lomba pembuatan konten sosmed serta konten motivasi tiap tiap MGMP sekolah.

“Karena profesi kita sebagai pendidik, yang mana harus terus mengupgrade diri untuk mempersiapkan penerus bangsa yang berkualitas. Maka sudah selayaknya kita beradaptasi dengan kondisi yang ada dan terus melakukan inovasi untuk melakukan pembelajaran yang optimal,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan lomba ini bisa memotivasi para guru dan tata usaha untuk lebih terampil dalam penguasaan teknologi untuk menciptakan pembelajaran yang menarik dan inovatif. Serta bisa mengembangkan akun Sosmed SMPN 5 Pekalongan dari segi isi dan performnya baik facebook, instagram dan chanel youtube. (mal)