Pesantren Ramadan, Bekali Siswa Perbanyak Ibadah

by
SAMPAIKAN - Narasumber pengisi pesantren Ramadan sedang menyampaikan materi melalui daring.

*SMANDUNG

KEDUNGWUNI – Dalam rangka membekali para siswanya untuk memperbanyak amalan ibadah di bulan Ramadan, SMAN 1 Kedungwuni (SMANDUNG) menggelar pesantren Ramadan yang dimulai dari tanggal 20-23 April 2021, Rabu (21/4/2021). Bertempat di sekolah, Pesantren Ramadan dimulai dari pukul 08.30-11.00 WIB.

Disampaikan, Waka Humas SMANDUNG Drs Andi Rosadi menuturkan bahwa kegiatan pesantren Ramadan merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Osis SMANDUNG. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan siswa seputar amal ibadah di bulan Ramadan serta memperbanyak mengerjakan amalan tersebut, misalnya membaca Alquran.

“Kita sambut baik kegiatan ini, karena ini merupakan kegiatan yang penuh manfaat dan mengisi hari-hari kita di bulan Ramadan untuk semakin mendekat kan diri kepada Allah,” ungkap Andi, sapaan akrabnya.

Selain itu, kegiatan pesantren Ramadan ini menjadi semakin istimewa karena digelar pada masa pandemi, sehingga kegiatan masih dihadiri oleh peserta terbatas dan siswa lainnya akan mengikuti secara daring dengan link https://youtu.be/JZJ45_XgF6m.

“Untuk peserta sendiri, pesantren Ramadan diikuti oleh peserta didik kelas X, XI dan XII secara daring. Pengurus osis sekbid 1 setiap pagi selama pesantren Ramadan didampingi guru pendamping mempersiapkan tempat dan sarana yang akan digunakan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan diadakannya pesantren Ramadan secara daring ini dapat menambah pengetahuan siswa mengenai keislaman, memperbanyak amalan ibadah di bulan Ramadan sehingga dapat menjalankan ibadah pusa Ramadan sesuai dengan syariat, disamping itu dengan bekal keagamaan akan dapat membentengi siswa dari pengaruh negatif kemajuan Iptek terutama pengaruh internet/ dunia maya. Karena jika siswa hanya mengandalkan materi keagamaan dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas masih kurang, untuk itu diadakanlah pesantren Ramadan. (mal)