Kebutuhan Air KI BIP Dicover Pudam Sendang Kamulyan

by
Yulianto SH, Dirut Pudam Sendang Kamulyan

*Kapasitas 100 Liter/Detik Sudah Disiapkan

BATANG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sendang Kamulyan Kabupaten Batang memastikan pasokan air bersih ke Kawasan Industri (KI) Batang Industrial Park (BIP) yang berada di Desa Sigayung, Kecamatan Tulis akan dikelola oleh pihaknya.

Ditemui Selasa (20/4/2021) di ruang kerjanya, Direktur Utama PUDAM Sendang Kamulyan, Yulianto SH mengatakan, bahwa pihaknya diminta menyiapkan pasokan air bersih sebanyak 100 liter per detik untuk mencukupi kebutuhan perusahaan yang akan berdiri di KI BIP.

“Sudah ada permintaan dari PT Intiland Development Tbk selaku konsorsium KI BIP untuk memasok air bersih 100 liter per detik,” ujar Yulianto, kemarin.

Ia mengatakan, untuk schedule (jadwal) penggunaan atau penyerapan air itu sendiri dilakukan secara bertahap. “Nah, 100 liter per detik itu akan terserap selama berapa tahun, bergantung dari minat investornya akan bangun pabriknya kapan,” katanya.

Adapun, kata dia, saat ini pihaknya telah mampu menyelesaikan infrastruktur penunjang untuk penyediaan jaringan air bersih di KI BIP pada tahap pertama.