Tebing 5 Meter Longsor Menimpa Rumah

by
BERSIHKAN - Sejumlah warga bersama anggota Koramil Kandangserang tengah melakukan pembersihan material tanah akibat longsoran tebing setinggi 5 meter.

KAJEN – Tebing setinggi 5 meter longsor dan menimpa rumah warga RT 8 RW 4, Desa Garungwiyoro, Kecamatan Kandangserang, Selasa (20/04/2021).

Longsor terjadi sekira pukul 21.00 wib, bermula wilayah sekitar hujan lebat. Karena kondisi tanah tanah sekitar yang labil, sehingga terjadi longsor. Material longsoran terjadi menimpa rumah Kodiri tepatnya mengenai kamar hingga ambrol. Beruntung saat terjadi tidak ada yang di dalam kamar, sehingga tidak ada korban. Namun atas peristiwa itu korban harus mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 5 juta rupiah.

Komandan Koramil 14 Kandangserang Lettu Infanteri Jumarno membenarkan adanya bencana tersebut.

“Betul mas ada longsor, kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB, pada hari Senin (19/4/2021). Alhamdulillah, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” kata Danramil 14 Kandangserang Lettu Infanteri Jumarno.

Pihaknya menambahkan, saat ini Babinsa dan masyarakat setempat melakukan gotong-royong untuk membersihkan material longsoran yang ada.