Ada Empat Lokasi Balapan Liar

by
DIAMANKAN - Sejumlah kendaraan diamankan Kepolisian dalam patroli saat bulan Suci Ramadan 1442 H.

**Polisi Intensifkan Patroli

KAJEN – Selama bulan suci Ramadan, tercatat ada rmpat ruas jalan di wilayah Kabupaten Pekalongan yang menjadi ajang balap liar. Saat ini polisi terus memantau dan melakukan patroli secara rutin. Hal itu dibenarkan Kabag Ops AKP Agus Suliswiantoro, Selasa (20/04/2021). Kata dia, selama ini kepolisian mendapat laporan adanya beberapa lokasi yang dijadikan ajang balap liar. Masyarakat pun resah atas balapan liar tersebut.

Diterangkan, atas laporan adanya balap liar yang meresahkan warga polisi langsung merespon. Pihaknya melakukan kegiatan patroli dengan melibatkan puluhan personil yang dilakukan setiap sore hari menjalang berbuka puasa dan juga menjelang waktu sahur.

Ditegaskan, pihaknya setiap patroli mendapati kerumunan anak muda langsung dibubar, terutama mereka di pinggir-pinggir jalan yang biasa digunakan tempat balap liar.

“Kita antisipasi adanya balapan liar, karena adanya keluhan masyarakat terkait balap liar ini. Sebab selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lain,” katanya.

Dijelaskan, dari data ada beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli petugas, di antaranya di jalan Raya Pekajangan, Jalan Kajen-Kesesi tepatnya di Desa Watupayung, jalan Kajen-Kandangserang di Desa Kalijoyo dan jalan Kutorejo Kajen atau BRI Kajen kebarat.