Ujian Sekolah Luring, Terapkan Prokes

by
UJIAN - Siswa SMPN 3 Batang saat mengikuti ujian sekolah Luring dengan menerapkan Prokes.

BATANG – Pelajar SMP kelas IX se-Kabupaten Batang mulai 19-24 April mendatang mengikuti Ujian Sekolah secara Luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sejak awal masuk sekolah, anak didik diukur suhu tubuh dan diarahkan untuk mencuci tangan, memakai masker serta berjarak saat berada dalam kelas.

Kepala SMPN 3 Batang, Bambang Purwantyono mengemukakan, di masa pandemi Covid-19 memang seluruh satuan pendidikan terutama yang akan menggelar Ujian Sekolah Luring, diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Siswa masuk pun kami kondisikan di pintu sebelah utara dan selatan agar tidak terjadi kerumunan. Tas pun diletakkan di bawah sebelah kiri siswa, supaya saat pulang tidak menimbulkan kerumunan, jadi langsung mengambil miliknya sendiri,”

katanya saat meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah, di Ruang Kelas SMPN 3, Kabupaten Batang, Senin (19/4/2021).
Ia mengimbau, di bulan suci Ramadan, anak didik senantiasa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar setiap kali mengerjakan soal diberikan kemudahan dan kesehatan.

“Anak-anak tetap berdoa setelah salat, sore hari harus beristirahat walaupun hanya satu jam. Jika kegiatan itu rutin dilakukan akan timbul energi baru, setelah berbuka puasa bisa beribadah,” ungkapnya.

Salah satu guru, Nanik Chotfrida menerangkan, anak didiknya telah memiliki kesiapan fisik maupun mental, meski lama tidak melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).