Komunitas Tionghoa Bantu Sembako Warga Terdampak Covid-19

by
BANTUAN KOMUNITAS - Komunitas Warga Tionghoa Indonesia di Jawa Tengah memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Kendal.

KENDAL – Komunitas Warga Tionghoa Indonesia di Jawa Tengah memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Kendal. Acara pemberian bantuan itu dikemas dalam bentuk bakti sosial di Kodim 0715/Kendal, Selasa (20/42021), yang juga dihadiri oleh Kapolres dan perwakilan Kejari Kendal. Kegiatan itu digelar masih dalam rangkaian Hari Imlek.

Dandim Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto menyampaikan terima kasih kepada Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia Jawa Tengah dan Persatuan Umat Budha Indonesia Jawa Tengah yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Kendal, terutama yang terdampak Covid-19.

“Diucapkan terima kasih atas kepedulian kepada warga Kendal yang ditunjukan oleh teman-teman dari Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia Jawa Tengah dan Persatuan Umat Budha Indonesia Jawa Tengah ini. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Sandi Raphael Priambodho mengatakan, kegiatan ini adalah wujud harmonisasi kehidupan bernegara yang ditunjukan masyarakat dari Tionghoa yang mengandung pesan bahwa perbedaan itu indah dan dapat ditularkan kepada masyarakat Kabupaten Kendal. “Semoga pandemi Covid-19 ini dapat segara berakhir dengan kebijakan-kebijakan pemerintah yang tentunya saat ini dilakukan vaksinasi,” katanya.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang memiliki sanak saudara di luar kota untuk tidak pulang atau mudik dulu, karena pandemi masih ada. “Jika ingin berkomunikasi bisa mengunakan via telpon video call maka rindu sudah dapat terobati,” terangnya.