Dapet Hibah Mesin, Jaga Kompetensi

by
FOTO - Kepala SMK Muhammadiyah Bligo berfoto bersama perwakilan PT usai penyerahan hibah mesin.

*SMK Muhammadiyah Bligo

BLIGO – Sebagai salah satu sekolah yang mendapatkan hibah dari PT Mesin Isuzu melalui Program Corporate Sosial Responsibility (CSR). SMK Muhammadiyah Bligo berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan kompetensi siswa dan guru dalam mengikuti perkembangan dunia industri.

Demikian disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Bligo, Luqman Hakim SPd kepada Radar Pekalongan, Senin (19/4/2021). Ditambahkan, program hibah ini juga merupakan wujud kepedulian dari perusahaan Mesin Isuzu terhadap lingkungan sekitar sehingga memberikan hibah berupa 2 unit mesin kepada SMK Muhammadiyah Bligo.

“Kami tentunya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Mesin Isuzu atas hibah mesin ini. Semoga dengan mesin ini peserta didik khususnya jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) bisa mengeksplor lagi kemampuan pada bidang otomotifnya,” ungkap Luqman.

Tidak bisa dinafikan, perkembangan dunia insdutri yang semakin maju, menuntut Sumber Daya Manusia (SDM) untuk terus berkembang mengikuti dunia industri yang penuh dengan inovasi. Maka sudah menjadi kewajiban bagi sekolah untuk mengantarkan dan mendampingi putra-putrinya agar diterima sesuai kompetensi industri.

“Kami berharap, dengan hibah ini bisa memberikan manfaat untuk SMK Muhammadiyah Bligo, dan hubungan SMK Muhammadiyah Bligo dengan PT Mesin Isuzu semakin erat sebagai bentuk link and match,” pungkasnya. (mal)