Jangan Lengah! Corona Masih Mengancam

by
PEMAKAMAN - Petugas tengah melakukan proses pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19 di TPU Desa Surobayan, Kecamatan Wonopringgo, Senin (19/4/2021) malam.

**Lima Hari Tambah 31 Kasus Baru
**Kematian Tambah 2

WONOPRINGGO – Corona belum sirna. Dalam lima hari terakhir, di Kabupaten Pekalongan ada penambahan 31 kasus baru. Angka kematian pun bertambah dua orang. Berdasarkan data di https://corona.pekalongankab.go.id hingga updating terbaru pada tanggal 19 April 2021, pukul 22.22 WIB, akumulasi terkonfirmasi Covid-19 mencapai 2.734 kasus. Dengan rincian, 69 orang dirawat, 2.392 orang sembuh, 136 orang menjalani isolasi mandiri, dan 137 orang meninggal dunia. Jika melihat data lima hari sebelumnya, terjadi penambahan 31 kasus baru. Kasus kematian juga terus bertambah, dari 135 kasus menjadi 137 kasus.

Virus ini tak pandang bulu. Dari pejabat, ulama, hingga masyarakat biasa pun bisa terpapar virus corona. Anak-anak hingga manula pun bisa terserang Covid-19. Untuk itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi selalu menekankan agar terus melakukan ikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan, yakni mematuhi gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas). Selain itu, Bupati terus mengingatkan agar masyarakat rajin berdoa agar virus ini segera sirna.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro dikonfirmasi membenarkan adanya penambahan 31 kasus baru dalam sepekan terakhir ini. Kasus kematian juga masih terjadi. “Penambahan dari hasil tracking pada masyarakat. Tidak ada klaster baru,” terang Wawan.

Menurutnya, kasus Covid-19 penyebarannya di lingkup Kabupaten Pekalongan. Bukan dari perjalanan antar daerah/kota. “Zona kita masih orange,” kata dia.