Aparat Gabungan Gelar Patroli Petasan

by
PATROLI PETASAN - Aparat gabungan TNI, Polri, dan kecamatan di Pekalongan Selatan menggelar patroli dan mengamankan sejumlah petasan di wilayah Banyurip, Minggu (18/4/2021) dini hari.

*) Jaga Kenyamanan Pelaksanaan Ibadah Puasa

KOTA – Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama Ramadan, aparat gabungan dari Koramil 20/Pekalongan Selatan, Polsek Pekalongan Selatan, dan aparat kecamatan setempat tiap hari melaksanakan patroli petasan petasan.

Kegiatan patroli ini di laksanakan di jam-jam rawan penggunaan petasan yaitu setelah pelaksanakan salat subuh dengan cara menyisir tempat-tempat yang disinyalir sering digunakan untuk membunyikan petasan yang berada diwilayah Kecamatan Pekalongan Selatan.

Misalnya saja pada kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (18/4/2021) dini hari, aparat gabungan menggelar operasi di sekitar MAN Insan Cendekia, Banyurip, Pekalongan Selatan. Lokasi tersebut disinyalir sering dijadikan tempat para pemuda untuk menyalakan petasan.

Danramil 20/Pekalongan Selatan melalui Babinsa yang ikut dalam kegiatan tersebut , Peltu Sukandar, mengatakan bahwa kegiatan razia dan patroli gabungan yang dilaksanakan itu sebagai tindakan antisipasi maraknya peredaran dan penyalahgunaan petasan yang sering dilakukan anak-anak muda. Kegiatan tersebut sekaligus untuk menjaga kamtibmas di bulan Ramadan.

“Setiap bulan Ramadan seperti ini memang banyak dijumpai aksi menyalakan petasan dengan berbagai jenis. Untuk itu kami bersama aparat terkait berupaya mencegah dengan melakukan patroli dan stand by di tempat yang sering digunakan untuk bermain petasan. Kegiatan ini selain menjaga kondusifitas wilayah juga untuk mencegah timbulnya korban akibat petasan,” jelas Peltu Sukandar.