Orang Tua Siswa Dukung PAT Luring

by
LURING - Pelaksanaan PAT Luring di SDN Denasri Wetan 02 Batang.

*SDN Denasri Wetan 02

BATANG – Hari ini sekitar 10 ribu siswa SD kelas 6 di Kabupaten Batang, Jawa Tengah menjalani Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang dilaksanakan secara Luring setelah dilakukan beberapa pertimbangan. Hal itu untuk menjaga obyektivitas dan ketertiban dalam pelaksanaan PAT kelas 6 Tahun Pelajaran 2020/2021.

PAT secara luring atau tatap muka ternyata disambut baik oleh sejumlah sekolah. Satu diantaranya, SDN Denasri Wetan 02 yang sudah menyiapkan segala sarana prasana untuk pelaksanaan PAT tatap muka di masa pandemi Covid-19.Selain itu untuk persiapan pihaknya berkonsultasi dengan ketua RT, Komite Kades dan Puskesmas.

“Saat awal adanya Covid-19 sekolah kami sudah langsung mempersiapkan segala sarana prasarana protokol kesehatan, setelah itu sekolah ditutup dan daring. Untuk PAT ini kami diizinkan melaksanakan secara Luring.Jadi persiapan sesuai dengan surat edaran dari dinas seperti penyemprotan semua kelas dalam laci meja siswa disemprot, tempat cuci tangan, sabun, tisu. Masker, handsanitezer, thermogun, dan tempat duduk spasi 1,5 meter,” terang Kepala Sekolah SDN Denasri Wetan 02, Esti Yuni P saat diwawancarai, Senin (19/4/2021).

Tidak hanya sekolah yang menyambut baik, orang tua dan siswa pun juga antusias bisa kembali tatap muka. Pasalnya saat sekolah yang lain sudah mulai dibuka, sekolah yang berada di Kecamatan Batang memang masih belum diijinkan.
“Karena sekolah kami masuk wilayah Kecamatan Batang maka waktu itu belum diijinkan, ini alhamdulillah saat tau PAT tatap muka orang tua senang sekali dan semangat semua buat surat pernyataan bermaterai dan semua setuju tatap muka,” ujarnya.