Hendak Ngaji, Warga Tewas Tertabrak Kereta

by
OLAH TKP - Petugas Lakalantas Polres Kendal yang datang ke lokasi melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

KENDAL – Nasib malang menimpa seorang warga Kandangan Timur, Desa Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu, Abdul Goni. Maksud hati ingin pergi mengaji, ia malah tewas karena tertabrak kereta api di palang pintu perlintasan Kereta Api (KA) Kaliwungu, Senin (19/4/2021).

Korban yang mengenakan sepeda untuk pergi ke masjid itu tertabrak kereta barang bernomor 2517. Akibat kejadian itu, Abdul Goni pun meninggal di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Radar Pekalongan di lapangan, saat peristiwa itu terjadi, diduga korban menerabas palang pintu dan tidak mengetahui ada KA barang 2517 melintas dari arah timur ke barat. “Palang pintu perlintasan sudah ditutup. Korban naik sepeda dari arah timur dan nekad menerobos,” kata penjaga palang pintu, Ahmad Zuliyono.

Dari keterangan saksi penjaga palang pintu, korban sebetulnya sudah diteriaki untuk tak nekat menerobos rel, karena sebuah kereta barang segera melintas. Namun korban tetap nekat melajukan sepedanya menyeberangi rel, dan di saat bersamaan kereta barang melintas. Tabrakan pun tak terhindarkan, korban tewas seketika, bahkan sepeda mmiliknya patah jadi dua.

“Warga yang melihat juga sudah meneriaki korban agar tak menerobos karena kereta sudah dekat. Mungkin korban tidak mendengar (teriakan warga), hingga nekat menyeberang perlintasan dan kemudian tertabrak KA,” ujarnya.