Ramadan, Tiap OPD Bergilir Tadarus Satu Juz Tiap Hari

by
TADARUS - Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Tadarus Al Quran One Day One Juz atau satu hari satu juz di lingkungan OPD Pemkab Kendal selama Ramadan.

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Tadarus Al Quran One Day One Juz atau satu hari satu juz di lingkungan OPD Pemkab Kendal selama Ramadan 1442 Hijriyah. Pelaksanannya dipusatkan di Pendopo Tumenggung Bahurekso yang disiarkan melalui zoom meeting ke seluruh kantor OPD dan kecamatan hingga balai desa, mulai pukul 14.00 sampai tiba waktu salat ashar.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, diadakannya kegiatan Tadarus Al Quran One Day One Juz karena pada bulan Ramadan dianjurkan banyak membaca Al Quran untuk meningkatkan iman dan taqwa. Selain itu untuk meningkatkan kebersamaan dalam beribadah di bulan Ramadan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kendal sampai ke desa-desa. “Untuk kebersamaan dan berdoa untuk kebaikan masyarakat Kendal,” katanya, usai pembukaan Tadarus Al Quran One One Juz, Rabu (14/4/2021).

Kepala Bagian Kesra Setda Kendal, Muchamad Rozi mengungkapkan, pelaksanaan tadarus Al Quran dilakukan secara bergilir dari tiap-tiap OPD, yaitu satu hari oleh satu OPD. Sedangkan di masing-masing kantor OPD, kecamatan dan balai desa bisa mengikuti melalui zoom meeting. Puncaknya diadakan kagiatan khataman dengan bersama-sama membaca juz 30. “Sudah disiapkan zoom meeting untuk menjangkau lebih dari 500 kantor OPD hingga kecamatan dan balai desa,” jelasnya.

Sebagai koordinator kagiatan Tadarus Al Quran One Day One Juz, ia mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini. Apalagi bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan maghfiroh, maka dengan adanya kegiatan ini Kabupaten Kendal banyak mendapat barokah dari Allah SWT. “Kami sangat mengapresiasi karena membaca Al Quran di bula Ramadan ini banyak pahalanya,”ucapnya. (lid)