Dua Proyek Ikonik Segera Dilelang

by
Nurseto, Kepala DPUPR Batang

*Total Anggaran Capai Rp 28 M

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang segera melelang dua proyek besar pada tahun anggaran 2021, yaitu Gedung Islamic Center dan lanjutan GOR Indoor tahap kedua. Dua proyek ikonik tersebut dianggarakan masing-masing Rp 14 miliar, sehingga total paagunya mencapai Rp 28 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Nurseto SH, mengatakan, bahwa lelang fisik keduanya akan dilakukan pada akhir April 2021.

“Paling lambat awal Mei sudah lelang fisik. Untuk yang GOR Indoor saat ini sedang dalam tahap review konsultan pengawas,” ujar Nurseto saat ditemui di kantornya, Kamis (15/4/2021).

Ia mengatakan, pihaknya menargetkan pembangunan GOR Indoor dapat selesai pada tahun 2021 ini. “Tahun ini, kami menganggarkan sekitar Rp 14 miliar untuk penyelesaian GOR Indoor,” katanya.

Untuk GOR Indoor, kata Nurseto, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, mulai dari pagar dan sebagainya. “Sedang untuk pembangunan Gedung Islamic Center, kini masuk dalam proses lelang konsultan pengawas,” ucapnya.

Pihaknya juga menganggarkan sekitar Rp 14 miliar untuk pembangunan Gedung Islamic Center tahaap I. Sementara tahap II atau penyelesaiannya dianggarkan di 2022. (fel)