Hasil Evaluasi, Uji Coba PTM Dinilai Sukses

by
SUKSES - Pelaksanaan uji coba PTM di beberapa sekolah di Kabupaten Kendal dinilai sukses, sehingga pelaksananya berencana ditambah.

*Disdikbud Wacanakan Penambahan Sekolah

KENDAL – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di beberapa sekolah di Kabupaten Kendal dinilai sukses dan telah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan. Bahkan semua siswa dan tenaga pendidik tidak ada satupun yang mengalami gangguan kesehatan.

“Hasil evaluasi PTM di pekan pertama sesuai dengan SOP. Tidak terjadi gangguan ksesehatan baik pada guru dan siswa. Kita memang mewacanakan penambahakan sekolah yang akan melaksanakan PTM. Namun masih nunggu hasil PTM di Minggu ke dua. Karena kemarin libur, ini baru masuk lagi,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, saat dikonfirmasi Radar, Kamis (15/4/2021).

Karena uji coba PTM dianggap sukses, lanjut Wahyu, Disdikbud karenanya mewacanakan penambahan jumlah sekolah yang akan melaksanakan uji coba pembelajaraan tatap muka. Pihaknya kini tengah melakukan pembahasan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal, untuk pemberian vaksinasi Covid-19. “Atas kondisi yang lancar di uji coba itu, kami ajukan 5 SMP dan 6 SD. Cuman ketersediaan vaksinnya masih menungu informasi dari Dinkes. Misalnya kok nanti vaksinasinya hanya untuk dua sekolah dulu, ya sekolah lainya menunggu gilirananya,” terangnya.

Menurut Wahyu, untuk rencana penambahan lima sekolah jenjang SMP, maka satu di antaranya adalah sekolah swasta. Terlebih, beberapa sekolah swasta dinilai cukup siap untuk melaksanakan PTM, seperti di Weleri ada 2 sekolahan, Sukorejo 1 sekolahan, dan Pageruyung 1 sekolahan.

“Semua sekolah ini relatif memenuhi, hanya saja yang kita dorong yang greatnya sangat siap. Dengan adanya keterbatasan vaksin dan perluasan wilayah sementara itu dulu penambahan sekolahanya,” jelasnya.