Ramadan, Dinkes Layani Vaksinasi Bagi Manula Pada Malam Hari

by

KAJEN – Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Jawa tengah memberikan pelayanan suntik vaksin Covid-19 di malam ramadan. Sasarannya adalah mereka dalam kategori lanjut usia dan vaksinasi tahap ke 2.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro di Sela-sela kegiatan Rakom di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Rabu (14/4/2021).

Ia menyebutkan, vaksinasi untuk kalangan lansia. Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan ke masyarakat vaksinasi akan di prioritaskan Lansia.

Vaksinasi sudah dimulai sejak Selasa (13/4/2021) malam di Puskesmas Wiradesa. Setiawan juga menambahkan pelayanan akan dilakukan di sentra-sentra vaksinasi dan akan dilayani terus sesuai penjadwalan, selain malam hari vaksinasi juga dilayani di siang hari baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit, imbuhnya.

Pelayanan vasksin juga untuk semua kalangan yang akan melakukan vaksinasi yang ke 2. Katanya. sesuai fatwa MUI, penyuntikan vaksin bisa dilakukan siang atau malam hari. Namun demikian, pihaknya tetap menyediakan layanan khusus, ketika seorang muslim tidak bisa divaksin di siang hari.

Disinggung terkait jumlah vaksinasi di Kabupaten Pekalongan total akumulatif untuk vaksinasi tahap ke 2 per hari Selasa (13/4/2021) malam kemarin, jumlah total ada 11.715 orang. Dan jumlah total sasaran yang di vaksinasi yaitu 36.729 yang sudah vaksinasi, dan akan terus di update lagi.